SOLOPOS.COM - Karang Taruna Korwil 2 Plumbon, Mojolaban, Sukoharjo, mengikuti bakti sosial sumbang darah. Minggu (11/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO–Karang Taruna Korwil 2 Plumbon Sukoharjo bekerja sama dengan PMI Solo menggelar bakti sosial berupa penyumbangan darah bertema Donorkan Darahmu Selamatkan Nyawa Sekitarmu, di halaman Masjid Al Huda Desa Plumbon RT 03 RW 02 Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (11/9/2022).

Ketua pelaksana kegiatan, Mutiara Putri, mengatakan bahwa kegiatan sumbang darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (17/9/2022).

Menurut dia, dalam kegiatan ini, ada 34 pendaftar yang ingin menyumbang darah. Para penyumbang terdiri atas pemuda yang berusia 17 tahun ke atas serta masyarakat Plumbon dan sekitarnya.

Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos, sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena hemoglobin tidak memenuhi syarat.

“Ke depan berharap seperti program bakti sosial ini bisa selalu berlanjut dan rasa kepedulian tetap terbangun dari generasi selanjutnya Desa Plumbon,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya