SOLOPOS.COM - Karang Taruna Korwil 2 Desa Plumbon adakan aksi pendonoran darah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Karang Taruna Korwil 2 Desa Plumbon, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, menggelar aksi pendonoran darah 2022 dengan tema Darahmu Kembalikan Senyum Ceriaku. Aksi pendonoran darah tersebut sebagai salah satu wujud kemanusiaan dalam rangkaian program kerja tahunan.

Kegiatan donor darah diselenggarakan di Balai Desa Plumbon Mojolaban, Minggu (30/1/2022) yang bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta serta dukungan dari pemerintah setempat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua Umum Karang Taruna Desa Plumbon, Dicky Candra, mengatakan kegiatan pendonoran darah ini merupakan program kerja tahunan. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial kemanusiaan pemuda Karang Taruna Korwil 2 Desa Plumbon.

Baca Juga : Cerita Boyongan Keraton Mataram dari Kartasura ke Solo

“Aksi pendonoran darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan membantu pihak yang benar-benar membutuhkan, serta harapan besar bisa meningkatkan kesadaran akan kemanusiaan,” ujar Dicky.

Melalui acara yang diselenggarakan Karang Taruna Korwil 2 ini setidaknya lebih dari 50 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri atas anggota karang taruna, masyarakat Desa Plumbon, dan unsur masyarakat di sekitarnya. Aksi donor darah ini sangat mendapatkan apresiasi positif dari berbagai kalangan masyarakat sekitar.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos, sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” jelas Ketua Karang Taruna Korwil 2 Plumbon, dalam rilisnya Rabu, (2/2/2022).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya