SOLOPOS.COM - Plt. Kepala Diskominfo Karanganyar, Sujarno (ketiga dari kiri) berfoto usai menerima penghargaan Lomba Diskominfo Jateng di Hotel Griya Persada Bandungan, Semarang, Kamis (20/10/2022). (Istimewa/Diskominfo Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kabupaten Karanganyar meraih tiga penghargaan dalam lomba pertunjukan rakyat dan film pendek Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Penghargaan lomba yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu diserahkan di Hotel Griya Persada Bandungan, Semarang, Kamis (20/10/2022).

FK Metra Karanganyar mendapat juara harapan I dalam lomba pertunjukan rakyat. Sedangkan KIM Manteb Karangpandan dan KIM Saraswati Tasikmadu, masing-masing mendapat juara harapan II dan juara harapan I dalam lomba film pendek.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam ajang tersebut, Karanganyar menjadi satu-satunya kabupaten yang berhasil borong tiga juara sekaligus.

Plt. Kepala Diskominfo Karanganyar, Sujarno, mengharapkan FK Metra dan KIM binaan Diskominfo Karanganyar tersebut dapat terus berkarya dan terus maju di waktu mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sumarno, dalam sambutan pada acara penyerahan penghargaan berharap FK Metra dan KIM selalu konsisten dalam berpartisipasi menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat.

Baca Juga: Gercep, Ganjar Cek Jembatan di Nglurah Tawangmangu yang Putus

“Kami berterima kasih kepada teman-teman FK Metra dan KIM yang tetap konsisten ikut berpartisipasi bagaimana menginformasikan program-program pemerintah,” ujarnya, seperti dikutip dari karanganyarkab.go.id.

Menurutnya, informasi yang dikemas dengan hiburan akan lebih mudah diterima masyarakat. FK metra dan KIM punya potensi menyampaikan informasi sekaligus menghibur masyarakat.

Di sisi lain, lomba film pendek KIM se-Jateng diselenggarakan sekitar bulan Juni sampai Agustus 2022. Di Karanganyar, terdapat empat KIM yang mengikuti lomba tersebut, yakni KIM Manteb Karangpandan, KIM Saraswati Tasikmadu, KIM Tunas Harapan Jaten, dan KIM Bima Karanganyar.

Baca Juga: Bisnis Tanaman Hias Beromzet Ratusan Miliar Rupiah di Karanganyar Terganggu

Sedangkan lomba FK Metra diselenggarakan sekitar bulan April hingga Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya