SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)–Kabupaten Karanganyar akan dijadikan sampel penanaman bawang putih lokal. Ada dua daerah di Karanganyar yang akan dijadikan demonstrations plot (Demplot) untuk penanaman bawang putih yakni Desa Blumbang, Tawangmangu dan Desa Anggrasmanis, Jenawi.

“Sesuai dengan ketentuan, untuk satu daerah Demplot ada empat hectare lahan yang akan ditanami bawang putih lokal. Nanti akan kami bagi berapa hektar di Tawangmangu dan berapa hektar di Jenawi,” ujar Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Kabupaten Karanganyar, Siti Maesyaroch kepada wartawan, Senin (11/4/2011).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Demplot tersebut merupakan hasil kerjasama antara Distanbunhut Karanganyar dengan Kementerian Pertanian Pusat. “Bawang lokal ini sedang dikembangkan lagi karena produk pertanian Indonesia, terutama bawang putih, tersisih dengan bawang impor dari Cina. Kasihan juga petani kita jika digempur terus dengan produk luar negeri,” jelas Siti.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya