SOLOPOS.COM - Kepala Kantor Kemenag Karanganyar, Wiharso (berdiri menghadap papan tulis), mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di MAN 1 Karanganyar, Selasa (21/9/2021). (Solopos/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 6-11 tahun hingga saat ini masih dipersiapkan pemerintah pusat. Meski demikian, pemerintah daerah juga mulai mempersiapkan implementasinya dengan mendata jumlah siswa sasaran.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar, Nurini Retno Hartati, mengatakan sejauh ini belum ada instruksi dari pemerintah pusat terkait vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia SD.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Sampai sekarang belum ada informasi atau perintah resminya. Dari Dinas Kesehatan [Karanganyar] juga belum ada. Tapi biasanya nanti begitu ada perintah, kami dengan Dinas Kesehatan langsung berkoordinasi untuk pelaksanaannya. Ini juga kami lakukan pada saat vaksinasi pelajar usia 12-18 khususnya untuk pelajar SMP yang berada di bawah pengelolaan kami,” ujar Nurini, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga: SD di Sragen Nekat Gelar PTM Penuh Didesak Ortu, Kena Sidak Disdikbud

Meski demikian, pihaknya telah menyiapkan data jumlah pelajar SD di Karanganyar. Data ini berkaitan dengan kebutuhan dan ketersediaan vaksin nantinya.

Menurut Nur, di Karanganyar terdapat sekitar 65.000 pelajar usia SD. Jumlah ini belum termasuk pelajar di sekolah di bawah Kementerian Agama (Kemenag).

Di sisi lain, berdasarkan data Dinas Kesehatan Karanganyar, vaksinasi Covid-19 bagi warga dewasa di kabupaten tersebut hingga Selasa (9/11/2021) sudah mencapai 83,50 persen atau 612.384 orang dari 733.359 orang sasaran. Sedangkan jumlah warga yang sudah divaksin kedua sebanyak 492.426 orang atau 67,15 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya