SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Jumlah wajib elektronik KTP (E-KTP) di Kecamatan Jebres, Solo yang sudah mengambil kartu E-KTP memasuki pekan kedua tahap distribusi masih rendah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dari sekitar 50.000 kartu yang sudah jadi dan siap edar, belum ada 1.000 kartu yang sudah diambil. Penjelasan itu disampaikan Camat Jebres, Basuki Anggoro Hexa kepada Solopos.com, Selasa (15/5/2012).

Menurutnya jumlah total wajib E-KTP di Jebres sekitar 103.000 orang. “Yang sudah siap edar baru 55.000-an. Tapi kenyataannya masih sedikit wajib E-KTP yang sudah ambil kartu sampai pekan kedua distribusi,” katanya.

Hexa menjelaskan mekanisme distribusi E-KTP yakni warga mengambil sendiri kartu di kantor kecamatan setempat. Teknisnya dengan menunjukkan undangan dan identitas diri. Dia meminta warga yang sudah mendapat surat undangan supaya segera mengambil E-KTP mereka. “Karena sudah jadi saya imbau warga segera ambil di kantor kecamatan mumpung belum antre,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya