SOLOPOS.COM - PENINJAUAN -- Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima'in dan Dandim 0735 Solo Letkol Inf Widi Prasetijono meninjau lokasi proyek karya bakti TNI di wilayah Pajang, Laweyan. Solo, Rabu (22/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

PENINJAUAN -- Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima'in dan Dandim 0735 Solo Letkol Inf Widi Prasetijono meninjau lokasi proyek karya bakti TNI di wilayah Pajang, Laweyan. Solo, Rabu (22/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO –Kodim 0735 Solo bersama berbagai unsur masyarakat bakal melaksanakan sejumlah proyek pembangunan di wilayah Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo. Upacara pembukaan kegiatan bertajuk Karya Bakti Terpadu Daerah 2012 dilaksanakan di Lapangan Jegon, Pajang, Selasa (22/2/2012).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Proyek yang akan digarap adalah pembangunan talud dan jembatan di wilayah RW 004. Pembangunan talud sepanjang 40x2x3,5 meter dan peninggian jembatan sepanjang 2×2 meter ini dijadwalkan berlangsung 22 Februari – 13 Maret 2012. Anggaran dana pembangunan Rp108 juta, diambil dari APBD Rp100 juta dan Rp8 juta dana swadaya masyarakat. Proyek pembangunan juga melibatkan unsur dari Polresta Solo, Majelis Tafsir Alquran (MTA) Laweyan, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan masyarakat.

Lurah Pajang, Sarwoko, mengatakan sekitar 25-30 warga dari tiap RT akan bergiliran mebantu pengerjaan proyek. “Minggu lalu warga sudah mulai membersihkan lokasi yang akan dibangun,” kata Sarwoko saat ditemui Espos. Komandan Kodim 0735, Letkol Inf Widi Prasetijono menjelaskan kegiatan ini adalah agenda tahunan. “Pembangunan ini jelas lebih hemat karena dikerjakan bersama-sama. Tidak perlu membayar tenaga buruh bangunan,” ujar Widi. Program yang disusun dari bawah ini bertujuan mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan dalam menjaga keutuhan negara.

Kus Slamet dari Pokja I Kelurahan Pajang menyambut antusias kegiatan ini. “Sudah beberapa kali ada kegiatan serupa, dulu di RW 001 sekarang di RW 004. Tempat yang dibangun kalau hujan lebat memang sering banjir,” jelasnya.

JIBI/SOLOPOS/Dian Dewi Purnamasari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya