SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kasus dugaan terorisme diungkap di Poso disertai kontak senjata yang menewaskan terduga teroris.

Solopos.com, SOLO – Jenazah terduga teroris saat kontak senjata di Poso asal Solo, Fonda Amar Solikhin, segera dipulangkan ke Solo. Sekretaris The Islamic Study and Action Center (ISAC), Endro Sudarsono, Jumat (4/3/2016), mengatakan pemulangan jenazah paling cepat Senin (7/3/2016).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Hal ini berdasarkan perkiraan hasil tes DNA yang baru selesai akhir pekan ini.
Menurut Endro saat ini ibu Fonda, Umi Widayati, didampingi pamannya, Eko, sudah berada di Palu. Mereka tiba di RS Bhayangkara Palu, Kamis (3/3/2016) sore, dan langsung menjalani tes DNA, pemeriksaan dokumen dan melihat langsung jenazah.

Umi sudah melihat kondisi jenazah dan membenarkan bahwa itu adalah anaknya.
Sementara, sejumlah organisasi muslim di Solo melakukan rapat membahas persiapan menyambut jenazah Fonda, Kamis. Mereka juga telah membentuk panitia kecil yang akan membantu pemakaman jenazah.
Setelah disalatkan rencananya akan dimakamkan di permakaman muslim Polokarto, Sukoharjo.

“Pemulangan jenazah tinggal menunggu hasil tes DNA. Biasanya hasil tes DNA tiga hari, berarti paling cepat Senin dipulangkan. Kami berharap jenazah dipulangkan secepatnya. Kami dari elemen muslim Solo sudah rapat membahas persiapan penjemputan jenazah,” katanya.

Endro menambahkan Fonda tercatat sebagai warga Brengosan, Purwosari, Laweyan. Sejak setahun terakhir dia memang sudah meninggalkan Solo dan diketahui bergabung dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Awalnya, kabar kematiannya diketahui dari informasi yang beredar di dunia maya. Keluarga dikonfirmasi secara resmi oleh pihak kepolisian Palu, Kamis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya