SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan (tengah) menunjukkan sejumlah barang bukti kasus pembunuhan siswi SMP saat rilis di Mapolres Sukoharjo, Rabu (25/1/2023). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SOLO–Korban pembunuhan di Sukoharjo ternyata siswi di salah satu SMP negeri di Kota Solo. Hal itu diakui Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

“Saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan [Disdik] Solo untuk pencegahan, termasuk dengan Polresta Solo,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (27/1/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Gibran juga kaget dengan kejadian itu. Namun demikian, ke depan Gibran dan Disdik akan mencegah terulangnya kejadian itu.

“Koordinasi Polresta dan Disdik untuk preventif, jangan sampai kasus itu terulang,” papar dia.

Sebelumnya, seorang siswi SMP asal Grogol Sukoharjo, EL, 15, meninggal dunia di semak-semak di Sukoharjo. Korban diduga dibunuh karena ditemukan sejumlah luka.

Kemudian, kurang dari 24 jam, polisi berhasil menangkap pelaku berinisial NTH, 21, di Sidoarjo Jatim. Saat ini pelaku meringkuk di tahanan Mapolres Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya