SOLOPOS.COM - Aparat Satlantas Polres Wonogiri melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas tabrak lari yang menyebabkan seorang perempuan asal Wuryantoro meninggal dunia di Desa Sendang, Wonogiri, Minggu (2/7/2023). (Istmewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Satlantas Polres Wonogiri menangkap pelaku tabrak lari dalam kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang ibu meninggal dunia di Desa Sendang, Wonogiri pada Minggu (2/7/2023) lalu.

Pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu, yakni MK. Pelaku ditangkap di rumahnya di Desa Wonokerto, Wonogiri, Senin (3/7/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan Satlantas Polres Wonogiri berhasil menangkap tersangka tabrak lari, MK, sehari setelah kejadian. MK menabrak pengendara sepeda motor, UT, asal Wuryantoro hingga mengakibatkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi dan bukti-bukti yang telah dikumpulkan, polisi menetapkan MK sebagai tersangka kasus tersebut.

“Tersangka ditangkap di rumahnya di Timang, Wonokerto, Wonogiri,” kata Anom kepada Solopos.com, Jumat (7/7/2023).

AKP Anom menjelaskan, pada saat terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban mengingat dunia itu, MK mengemudikan truk dump. MK memilih tidak berhenti, tetapi melarikan diri. Saat ini, truk dump tersebut juga disita untuk menjadi salah satu bukti. 

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu rumah tangga asal Wuryantoro, UT, 29, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas tabrak lari di ruas jalan Wonogiri-Wuryantoro, Desa Sendang, Wonogiri, Minggu lalu pukul 07.00 WIB.

Kecelakaan itu terjadi bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Jupiter berpelat nomor B-6538-WAZ melaju dari arah selatan atau Purwantoro menuju ke Wonogiri. 

Dari arah berlawanan, muncul truk dump melaju dari arah Wonogiri. Di lokasi kejadian, terdapat satu truk yang sedang terparkir di pinggir jalan menghadap selatan. Kemudian kendaraan bermotor yang tidak dikenal itu mencoba menyalip atau mendahului truk yang sedang diparkir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya