SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Polisi memastikan benda mencurigakan yang sempat diduga bom dan ditemukan di trotoar dekat markas Denpom IV/4 Solo itu bukan bom.

Polisi juga memastikan penemuan benda tersebut bukan bagian dari aksi teror. Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan barang yang ditemukan tersebut bukan merupakan barang berbahaya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga : Heboh Polisi Amankan Utara Balai Kota Solo & Warga Berlarian, Ada Apa?

“Sudah diurai dan dianalisa bukan barang berbahaya. Kami pastikan itu bukan benda berbahaya,” kata dia saat dijumpai wartawan di Benteng Vastenburg Solo pada Rabu (30/3/2022).

Kapolresta juga membantah bahwa temuan benda tersebut merupakan bagian dari aksi teror. Apalagi di tengah pelaksanaan Group of Twenty atau G20 di Kota Solo. Kapolresta memastikan pelaksanaan G20 aman, tertib, dan lancar. “Sementara ini situasi Kamtibmas aman, kondusif. Jadi belum ditemukan yang mengarah ke arah sana [teror],” ujar dia.

Baca Juga : Benda Diduga Bom Ditemukan di Trotoar Dekat Markas Denpom Solo

Kapolresta mengatakan jajaran Kepolisian dan TNI akan bersiaga penuh untuk menjamin keamanan di Kota Solo. Diberitakan sebelumnya benda mencurigakan diduga bom sempat menggemparkan warga Kebalen, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah pada Rabu (30/3/2022) pagi.

Benda tersebut ditemukan terbungkus dalam tas kain berwarna biru motif bunga. Benda itu ditemukan kali pertama oleh seorang asisten rumah tangga (ART), Boni, 52, yang tengah berjalan-jalan di sekitar lokasi pada pukul 05.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya