SOLOPOS.COM - Pengusaha D'Lawu Bistro and Mountain Cottage di Tawangmangu, Karanganyar, Katno Hadi, bersama sahabatnya, Puspo Wardoyo, saat diwawancara wartawan, Minggu (17/3/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Pemilik D’Lawu Bistro and Mountain Cottage, Katno Hadi, masih mengelak saat ditanya peluang maju sebagai Cawali Solo 2024.

“Ini kita masih di bulan puasa, kita tentunya masih ya melihat situasi dulu lah. Yang penting pertama kita berbagi hari ini dengan anak yatim, dhuafa, dan teman-teman semua,” ujar dia saat diwawancara wartawan di sela-sela buka puasa bersama Mercedes Benz Club Solo Raya di Kali Pepe Land, Minggu (17/3/2024) malam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Katno enggan berbicara soal Pilkada Solo pada bulan Ramadan. Sebab dia tidak ingin puasanya batal karena membicarakan orang lain. “Kita pikir setelah bulan puasa ya to. Kalau sekarang nanti malah ngrasani dan puasanya malah batal,” tandas dia. Tapi saat didesak awak media, dia mengaku sudah ada parpol yang menghubunginya.

Bahkan tidak hanya satu parpol yang membuka komunikasi dengan dirinya. “Sudah, sudah ada. Tapi saya minta [komunikasi] setelah hari raya [Idulfitri] saja. Kalau pas puasa nanti malah enggak anu ya. Yang jelas sudah ada beberapa partai,” kata dia.

Disinggung parpol dari koalisi mana yang membuka komunikasi, Katno tidak menyebut.

“Wah ini yang belum bisa, belum bisa kami simpulkan ya toh. Kita tentunya kalau politik, sekarang kan banyak anak-anak muda yang punya talenta, kita lihat dulu situasinya,” urai dia. Katno justru lebih banyak berbicara pentingnya mengembangkan destinasi wisata Soloraya. Sebab hal itu membantu ekonomi bertumbuh.

“Ya kami inginnya mengembangkan destinasi wisata ya karena sesuai dengan saya punya disertasi itu judulnya ekonomi pariwisata tumbuh di Soloraya pasca Covid-19. Ini luar biasa. Orang berbondong-bondong ke tempat wisata, mengajak keluarga, kemudian saya melihat sekarang tren wisata di mana-mana,” tutur dia.

Katno menyatakan perekonomian Soloraya benar-benar tumbuh usai pandemi. Salah satu sektor yang berkontribusi penting terhadap pertumbuhan ekonomi pascapandemi menurut dia adalah pariwisata.

Sebagai pelaku usaha pariwisata di Soloraya dia tahu betul bagaimana sektor tersebut mendongkrak ekonomi wilayah.

“Salah satunya Kali Pepe Land yang dikelola sahabat saya Pak Puspo Wardoyo, yang luar biasa ini. Mungkin nanti perlu sinkronisasi dengan travel agent, ini kan ada tempat gedung pertemuan, ada hotel, orang ke sini ini cari apa sih, nanti mungkin dibuat event-event yang skalanya nasional. Paket lengkap, MICE, wisata,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya