SOLOPOS.COM - Kampung Batik Kauman (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Kampung Batik Kauman (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO-Warga Kelurahan Kauman Pasar Kliwon bakal membentuk Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMM) dalam kurun dua tahun ke depan. Langkah tersebut sebagai upaya mewadahi segenap potensi kelurahan agar bisa dipromosikan ke luar wilayah secara integrasi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Lurah Kauman, Totok Mulyoko menjelaskan, ide BUMM tersebut lahir dari aspirasi masyarakat dalam musyawarah rencana pembangunan kelurahan (Musrenbangkel) 2012. Masyarakat yang mengelola BUMM itu adalah karang taruna dan segenap tokoh masyarakat setempat.

“Yang jelas, segenap potensi Kauman akan diwadahi melalui BUMM ini. Mulai stimulan dana hingga promosi,” ujarnya akhir pekan lalu.

BUMM tersebut, lanjut Totok, diharapkan bisa menjadi pelengkap atas keberadaan komunitas batik Kauman yag telah berdiri sebelumnya. Sehingga, keberadaan BUMM dan komunitas batik kian bersinergi dalam upaya mengangkat potensi dan kesejahteraan warga setempat. JIBI/SOLOPOS/Aries Susanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya