SOLOPOS.COM - Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yaitu Jan Ethes Srinarendra (kedua dari kanan) menjadi daya tarik tersendiri saat acara Bocah Hebat Jumpa Bunda Selvi di Taman Balekambang Solo, Sabtu (23/7/2022) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Putra sulung dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yaitu Jan Ethes Srinarendra, menemani ibundanya, Selvi Ananda, saat mengikuti acara Bocah Hebat Jumpa Bunda Selvi di Taman Balekambang Solo, Sabtu (23/7/2022) siang.

Acara itu merupakan kegiatan puncak Lomba Menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran yang digelar Solopos Media Group (SMG). Lomba digelar untuk mengekspresikan diri lewat tulisan sekaligus mencurahkan perasaan (curhat) anak-anak.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Lomba itu juga untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang diikuti pelajar sekolah dasar (SD) kelas I-VI Jawa Tengah (Jateng) dan DIY. Lomba menulis surat dipilih dengan pertimbangan khusus. Salah satunya karena mencurahkan perasaan lewat tulisan tangan atau expressive writing bisa menurunkan tingkat depresi atau stress. Hal ini berdasarkan hasil sejumlah penelitian.

Ekspedisi Mudik 2024

Kegiatan lomba menulis surat untuk Bunda Selvi ternyata mendapat respons sangat bagus dari masyarakat. Total ada 137 surat tulisan tangan anak-anak yang masuk ke panitia. Tapi, hanya 11 peserta dengan karya terbaik yang bisa berjumpa dengan Selvi Ananda.

Di luar dugaan, 11 peserta terbaik itu tak hanya bisa berjumpa dengan Selvi Ananda, melainkan juga bertemu putra sulungnya, Jan Ethes. Kakak dari La Lembah Manah itu menjadi daya tarik tersendiri selama acara itu. Sebab dia ikut duduk di panggung bersama ibundanya.

Baca Juga: Hadir di Balekambang, Bunda Selvi dan Jan Ethes Disambut Tarian Kidang

Ethes yang memakai kaos berwarna putih bergambar tas ternyata tidak bisa diam selama acara. Ada saja tingkah yang dilakukan Ethes. Mulai dari berjalan keliling panggung, berjoget-joget, hingga memukul-mukul bantalan tempat duduk. Namun sesekali Ethes juga menyimak jalannya acara, termasuk saat peserta lomba bercerita.

Sebagai anak-anak, Ethes bisa dibilang cukup aktif dan ekspresif. Walau pun disorot puluhan pasang mata, Ethes tidak merasa takut atau malu. Hal itu tidak lepas dari seringnya Ethes mengikuti berbagai kegiatan yang dilakukan orang tuanya.

Ethes juga kerap menemani kakeknya, Presiden Jokowi, dalam sejumlah acara, yang membuatnya bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Seusai acara, Jan Ethes dan Selvi Ananda dengan sabar melayani permintaan swafoto warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya