SOLOPOS.COM - Foodtruck terparkir saat jumpa pers pembukaan Terminal Foodtruck Solo di Rumah Kreatif BUMN Solo, Sabtu (17/6/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Pemkot Solo berencana menyiapkan food truck untuk meramaikan kawasan Stadion Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo yang dibuka untuk olahraga waktu malam mulai Senin (15/5/2023).

Food truck ini baru akan saya koordinasikan. Wacananya ada waktu malam. Dawuhnya Pak Wali uji coba dulu [pembukaan kawasan Stdion Manahan], jadi kami gak tergesa-gesa ada food truck. Kami melihat animonya warga di Manahan dulu,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Solo Rini Kusumandari dihubungi Solopos.com, Kamis (11/5/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia mengatakan uji coba pembukaan kawasan Stadion Manahan nantinya ada evaluasi-evaluasi. Konsep aktivitas ekonomi nantinya menunggu koordinasi dengan komunitas yang bakal terlibat/komunitas food truck.

Menurut dia, nantinya food truck disediakan di lahan parkir Stadion Manahan. Pengelola Stadion Manahan melarang pedagang beraktivitas di kawasan kecuali penyelenggara acara mengajak pelaku UMKM pada event tertentu sejauh ini.

Rini menjelaskan Pemkot Solo telah menyiapkan penerangan untuk mendukung olahraga waktu malam di kawasan Stadion Manahan. Pemkot Solo mendapatkan penerangan dari tanggung jawab sosial perusahaan/CSR PLN serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Di lapangan parkir terang benderang. Nanti ada lampu yang tidak efisien kami pindahkan ke tempat yang lain,” papar dia.

Rini mengatakan Gelora Manahan bakal dibuka 05.30 WIB sampai 21.00 WIB. Apabila ada event tertentu di kawasan Stadion Manahan bisa ditutup sementara selama kegiatan berlangsung.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan Stadion Manahan dibuka sampai malam supaya aset-aset Pemkot Solo dimanfaatkan warga. Warga bisa berolahraga pagi atau waktu malam.

“Orang-orang yang tidak bisa olahraga di pagi hari bisa olahraga di malam hari sesuai masukan netizen, sudah  tak penuhi,” ujar dia.

Adapun jadwal buka/tutup kawasan Stadion Manahan sebagai berikut:

Pukul 05.30 WIB sampai 18.00 WIB

Pintu A: Mobil dan motor masuk/keluar

Pintu B: Motor masuk/keluar

Pintu C: Mobil masuk/keluar

Pintu F: Mobil keluar

Pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB

Pintu A: Mobil dan motor masuk/keluar

Pintu F: Mobil keluar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya