SOLOPOS.COM - Suasana kebakaran pabrik Kiky, produsen buku tulis di jalan raya Solo-Boyolali, Bangak, Boyolali (Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Kebakaran Boyolali, petani dan perangkat desa melihat kondisi lahan pertanian yang rusak akibat kebakaran

Solopos.com, BOYOLALI–Setelah meninjau kerusakan tanaman petani pada Senin (3/8/2015) di areal persawahan sebelah utara kompleks pabrik buku PT Solo Murni (Kiky), pemerintah Desa Batan, kecamatan Banyudono, Boyolali, menyatakan siap menjembatani kepentingan petani dengan PT Solo Murni.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Desa Batan, Nunung Prasetyo, mengatakan dari hasil peninjauan langsung ke lapangan , sejumlah tanaman tembakau dan padi milik petani memang mengalami kerusakan akibat sebaran abu kebakaran pabrik Kiky.

Menurutnya, petani yang melapor diharapkan tak hanya melapor secara lisan, namun juga diminta menyertakan detail perincian estimasi kerugian yang dialami. Sejumlah tanaman tembakau memang tertutup abu tipis, dan sejumlah tanaman padi usia muda mengering kepanasan. Dari sekitar 5.000 meter persegi tanaman tembakau dan 5.000 meter persegi tanaman padi yang dilaporkan mengalami kerusakan, diperkirakan kerugian yang dialami petani sekitar lebih dari Rp10 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya