SOLOPOS.COM - Puing-puing dapur dan kandang milik warga Drono, Ngawen, Klaten, terbakar pada Senin (10/7/2023) dini hari. (Istimewa)

Solopos.com, KLATENKebakaran menghanguskan dapur serta kandang kambing milik salah satu warga Desa Drono, Kecamatan Ngawen, Klaten, pada Senin (10/7/2023) dini hari. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Selain itu, 10 ekor kambing di dalam kandang juga berhasil diselamatkan.

Peristiwa kebakaran itu dilaporkan ke pos Damkar Klaten pukul 02.40 WIB. Kebakaran menimpa bagian dapur rumah yang menjadi tempat tinggal untuk dua keluarga yakni Kundono dan Didik. “Proses pemadaman selesai pukul 03.30 WIB,” kata Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, kepada Solopos.com, Senin.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sumino menjelaskan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Bagian yang terbakar yakni dapur serta kandang kambing dengan luas area terbakar 6 meter x 3 meter. Bagian rumah induk tak ikut terbakar.

Sekitar 10 kambing yang ada di kandang tersebut juga berhasil diselamatkan. Belum diketahui pasti penyebab peristiwa kebakaran dapur dan kandang di Drono, Klaten, tersebut. Diduga api berasal dari sisa bara pada tungku yang biasa dipakai memasak makanan di dapur.

Salah satu warga Drono, Abdul Hakim, menjelaskan setelah mendapatkan laporan petugas Damkar langsung mendatangi lokasi. Api cepat dipadamkan dan tak sampai mengenai bagian rumah induk.

“Warga gotong royong bantu mengeluarkan barang-barang dari rumah Kundono. Rumahnya menjadi tempat tinggal dua keluarga yakni keluarga Kundono dan Didik,” kata Abdul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya