SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran Boyolali berusaha memadamkan api di lahan dekat Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Minggu (3/9/2023) malam. (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Kebakaran terjadi di area dekat parkiran Kebun Raya Indrokilo di Butuh, Mojosongo, Boyolali, pada Minggu (3/9/2023) malam. Kebakaran terjadi di lahan milik warga.

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, mengatakan area kebakaran masuk wilayah Desa Butuh, Mojosongo, Boyolali.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ia menjelaskan Damkar Boyolali mendapatkan laporan kebakaran itu sekitar pukul 18.05 WIB dan langsung menuju lokasi. Sekitar sepuluh menit kemudian, tim damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman sekitar pukul 18.15 WIB dan selesai sekitar 19.00 WIB.

“Kebakaran terjadi juga di dekat ruko. Alhamdulillah, ruko aman karena api berhasil dicegat dengan semprotan air,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu malam.

Ia menjelaskan ada enam personel dan dua truk Damkar Boyolali yang dikirim untuk memadamkan kebakaran di lahan dekat Kebun Raya Indrokilo tersebut. “Tidak ada kerugian dalam kejadian tersebut. Penyebabnya karena orang bakar lahan,” kata dia.

Ini merupakan kejadian kebakaran kedua yang ditangani Damkar Boyolali pada hari yang sama. Sebelumnya, pada Minggu (3/9/2023) siang juga terjadi kebakaran rumah warga Desa Seboto, Kecamatan Gladagsari, Boyolali.

Akibat kebakaran tersebut, rumah semi permanen milik warga bernama Ali Miftaqul Bazir itu ludes dan rata dengan tanah. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena seluruh penghuninya sedang pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya