SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO- Dalam sehari, Selasa (17/1/2012), dua kebakaran terjadi di Kecamatan Grogol, Sukoharjo yaitu di kawasan perumahan Solo Baru dan di Waringinrejo, Cemani, Grogol. Meski tak ada korban jiwa meniggal, diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah.

Di Solo Baru, kebakaran menimpa rumah sekaligus gudang perkakas rumah tangga dari plastik dan aluminium milik, Lani, 51, di Jalan Seruni BV2, Langenharjo, Grogol, Sukoharjo sekitar pukul 02.30 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sedangkan kebakaran di Waringinrejo sekitar pukul 10.30 WIB, menimpa pabrik oven kertas PT Trian Ad Cotra milik Nana Yuwono, 55, warga RT 7/XIX, Jalan Sidoluhur No 53, Cemani, Grogol, Sukoharjo.

Kapolsek Grogol, AKP Agus Setiyono ketika ditemui di lokasi mengaku belum tahu apa penyebab kebakaran tersebut. “Sekarang ini masih dalam penyelidikan, sehingga kami belum dapat menyimpulkan apa penyebah kebakaran itu,” terang dia.

Sementara itu pemilik rumah yang terbakar di Solo Baru Ny Lani, 51, mengatakan api yang melalap bangunan rumahnya, dua buah mobil Suzuki Carry pikap dan sebuah Suzuki Carry station, tumpukan perkakas rumah tangga dari plastik dan aluminium itu, diketahui sekitar pukul 02.30 WIB.

“Saya tahu ada kebakaran karena diberitahu tetangga depan rumah. Ketika itu api mulai menyala dari depan dekat garasi, tetapi apa penyebabnya saya belum tahu,” terang Lani.

Karena ketika kebakaran terjadi, dia sedang tidur bersama adiknya Linawati, 42, sehingga tak tahu apa penyebabnya. Namun dia memperkirakan bukan dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Sebab ketika kebakaran terjadi lampu penerangan dari PLN masih menyala. Sehingga besar kemungkinan ada penyebab lain. Api mulai menyambar bagian rumah depan dekat garasi.

Sementara itu tetangga Lani, Rina Kustanti, 51, yang memberi tahu adanya kebakaran menyatakan ketika kebakaran terjadi dia baru saja beranjak ke peraduan. Namun dia mengaku curiga dengan suara gaduh di depabn rumahnya sehingga dia bangkit lagi dan segera menelepon Lani termasuk pemadam kebakaran. JIBI/SOLOPOS/Iskandar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya