SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO–Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng pada Sabtu (28/7) pagi ini dijadwalkan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran gudang di Pabelan, Kartasura. Sementara itu Polres Sukoharjo menyatakan telah memeriksa lima saksi.

“Untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, Polres Sukoharjo meminta bantuan Labfor. Secepatnya atau mungkin besok pagi (hari ini) Tim Labfor terjun ke lokasi,” terang Kasat Reskrim AKP Andis Arfan Taufani mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (27/7/2012).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Seperti diwartakan dalam harian ini gudang mebel dan kapuk di jalan Solo-Kartasura terbakar ludes. Informasi yag dihimpun di lapangan menyebut, kebakaran diketahui kira-kira pukul 12.30 WIB. Awalnya sejumlah warga melihat asap mengepul di gudang kapas.

Diduga api kemudian merembet ke gudang mebel. Tidak ada korban dalam kejadian ini namun kerugian dari terbakarnya gudang mebel tersebut diperkirakan mencapai Rp300 juta hingga Rp400 juta.

Lebih lanjut Andis mengatakan pihaknya hingga kemarin mengaku masih belum bisa merinci penyebab kebakaran yang menyebabkan kapas di gudang milik Yanuar warga Colomadu, Karanganyar dan mebeler di gudang milik Andiantyo warga Solo itu hangus terbakar. Kerugian yang ditimbulkan akibat musibah tersehut hingga kemarin juga belum bisa ditaksir secara pasti.

Ketika kepadanya ditanya kemungkinan kebakaran dilatarbelakangi politik, Andis tak mau berspekulasi. “Lebih baik tunggu hasil penyelidikan dari Labfor saja. Nanti kalau sudah jelas tentu akan kami beri tahu,” ujar dia.

Kendati demikian pihaknya saat ini sudah memasang police line di lokasi kejadian sehingga belum bisa dibersihkan. Diharapkan pemasangan police line itu akan mampu meminimalisasi tercerai berai dan rusaknya TKP akibat diacak-acak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya