SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Kebakaran menghanguskan kandang ayam milik Giyanto, 55, warga Dukuh Malangsari, Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo Klaten, Senin (2/8) sekitar pukul 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Amukan si jago merah menurut penyelidikan polisi diduga dipicu hubungan pendek arus listrik. Keterangan yang dihimpun, Selasa (3/8), menyebutkan, kejadian itu kali pertama diketahui penjaga kandang Widodo, 20, warga Dukuh Tronalan, Desa Joho Kecamatan Prambanan Klaten. Saksi kaget mendapati kepulan asap dan kobaran api yang merembet dengan cepat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurut informasi, Widodo sebelumnya sempat menyalakan kompor gas untuk memasak air. Api cepat menjalar karena kandang ayam tersebut berdinding bambu dan beratap daun kelapa.

Selain itu di dalam kandang banyak terdapat tempat makan dan minum ayam yang terbuat dari plastik. Giyanto menuturkan, dirinya memanen ayam sepekan lalu dan saat kebakaran tak ada ayam di kandang.

“Seandainya masih ada ayamnya, mungkin kerugiannya bisa mencapai Rp 500 juta,” jelasnya.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya