SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Wonogiri berjibaku memadamkan kebakaran di pabrik kertas PT Prima Paper Indonesia di Dusun Timang Kulon, Desa Wonokerto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Rabu (9/8/2023) sore. (Istimewa/Suyanto)

Solopos.com, WONOGIRIKebakaran hebat melanda pabrik kertas PT Prima Paper Indonesia di Dusun Timang Kulon, Desa Wonokerto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Rabu (9/8/2023) sore. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Hingga berita ini diunggah api masih berkobar dan petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. Kepala Desa Wonokerto, Suyatno, mengatakan kebakaran di PT Prima Paper Indonesia diketahui sekitar pukul 17.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kronologi kejadian belum diketahui secara persis. Yang jelas, kebakaran terjadi di bagian pabrik yang menyimpan bahan baku kertas. 

“Sampai saat ini [pukul 20.15 WIB] api belum bisa dipadamkan. Tapi sudah bisa dikendalikan. Yang terbakar bahan baku kertas,” kata Suyanto kepada Solopos.com melalui sambungan telepon, Rabu malam.

Dia menceritakan situasi terkini sejumlah personel Damkar Wonogiri tengah berupaya keras memadamkan api sejak tiga jam lalu. Warga tidak boleh mendekat ke area kebakaran karena terlalu berbahaya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Kerugian materialnya belum bisa ditaksir. Ini masih proses pemadaman,” ucapnya. 

Dia menambahkan bagian pabrik yang terbakar cukup besar sehingga cukup sulit dipadamkan. Apalagi, material yang terbakar adalah material yang sangat mudah terbakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya