SOLOPOS.COM - Petugas damkar berusaha memadamkan api yang membakar kandang ayam di Andong, Boyolali, Rabu (5/7/2023) dini hari. (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALIKebakaran melanda salah satu kandang ayam di Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Rabu (5/7/2023). Akibatnya ratusan ekor ayam mati terpanggang dalam kejadian tersebut.

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Damkar Boyolali, Mochamat Supriyatin, mengungkapkan kebakaran tepatnya terjadi di kandang ayam daerah Sendangsari RT 007/RW 002, Senggrong, Andong, Boyolali.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kejadian Rabu dini hari, laporan masuk sekitar pukuk 00.32 WIB. Pelapor atas nama Bapak Nyaman yang sekaligus pemilik kandang,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu siang.

Setelah mendapat laporan, Regu 02 Damkar Boyolali langsung menuju lokasi untuk memadamkan kebakaran di kandang ayam milik warga Andong, Boyolali, itu.

Supri menyatakan kandang ayam yang terbakar itu berukuran 9 meter x 24 meter dan memiliki kapasitas 5.000 ekor. Ia mengtakan penyebab kebakaran karena alat pemanas yang menjalar ke kandang dan korsleting listrik karena kabel yang putus.

“Kerugian kurang lebih Rp300 juta. Ayamnya banyak yang mati, makanya kerugian sampai Rp300 juta, ada ratusan [ayam yang mati],” kata dia.

Ia menjelaskan ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api. Pemadaman berlangsung mulai pukul 00.51 WIB  hingga pukul 02.15 WIB. “Pemadaman berlangsung cukup lama karena PLN sulit dihubungi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya