SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Klaten terjadi di Mutihan, Gantiwarno, menghanguskan 3 rumah.

Solopos.com, KLATEN – Tiga rumah di Dukuh Mutihan, RT 010/RW 005, Desa Mutihan, Gantiwarno, Rabu (6/5/2015) malam, terbakar. Satu orang luka ringan dalam kejadian itu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dua rumah yang terbakar masing-masing berukuran 4 meter x 7 meter dan 6 meter x 6 meter ditempati Kardi Sutrisno, 61, dan Gunawan Sumedi, 37. Satu bangunan semi permanen yang ditinggali oleh Mitro Semi, 70, ikut dilalap api. Selain itu, api juga menghanguskan bagian belakang rumah milik Wajiran, 44. Mereka masih satu kerabat.

Kardi menceritakan kebakaran kali pertama diketahui sekitar pukul 23.00 WIB.

“Saat kejadian saya sedang pergi, sementara anggota keluarga lainnya tidur di rumah. Saat itu, ada warga yang melintas di depan rumah melihat api sudah membesar,” kata dia saat ditemui , Kamis (7/5/2015).

Warga yang berdatangan ke lokasi lantas berupaya memadamkan api. Kebakaran berhasil dipadamkan warga dibantu unit pemadam kebakaran (PMK) Klaten sekitar pukul 24.00 WIB.

Anak perempuan Kardi bernama Sriyani mengalami luka ringan pada bahu kanan lantaran tertimpa kasau rumah ketika berniat menyelamatkan surat-surat berharga dari dalam rumah.

Kebakaran diduga berasal dari bara api bekas pembakaran untuk menggoreng intip yang belum dipadamkan.

“Kemungkinan api berasal dari bara api itu dan menyambar kayu serta minyak goreng. Hingga api membesar dan membakar seisi rumah,” jelasnya.

Akibat kebakaran itu, dua sepeda motor, tungku penggorengan, barang dagangan berupa intip goreng hangus dilalap si jago merah.

Camat Gantiwarno, Dwi Purwanto, mengatakan sudah melaporkan peristiwa itu ke instansi terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya