SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Klaten terjadi di tempat pembuatan keripik cakar di Bareng Lor, Klaten Utara, pagi tadi.

Solopos.com, KLATEN – Kebakaran terjadi di garasi sekaligus tempat produksi keripik cakar milik Budi Santoso, warga Bareng Lor, Klaten Utara, Klaten, Selasa (17/3/2015) pagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tidak korban jiwa dari kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 05.15 WIB. Budi menjelaskan kebakaran kali pertama diketahui dari suara ledakan. Saat dicek, api sudah membesar di garasi.

Diduga terjadi kebocoran gas pada oven yang digunakan untuk memanggang cakar ayam.

“Kemungkinan ada kebocoran gas. Sekitar pukul 04.00 WIB, kondisinya masih aman. Kalau oven menyala sejak pukul 20.00 WIB,” jelas dia saat ditemui di rumahnya.

Api tak merembet ke bangunan utama rumah tersebut setelah dipadamkan oleh petugas dari Unit Pemadam Kebakaran dibantu warga setempat sekitar satu jam dari kejadian.

Akibat kebakaran itu, empat sepeda motor, dua oven, serta cakar ayam siap produksi seberat 600 kg hangus dilalap si jago merah. Ditaksir kerugian mencapai Rp300 juta.

Budi menerangkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, saat berupaya menyelamatkan sepeda motor dari garasi, Hafid, anak pemilik rumah sempat tertimpa kayu reruntuhan atap rumah yang terbakar. Hafid yang berhasil diselamatkan oleh Budi mengalami luka ringan pada bagian leher belakang.

Hingga pukul 08.00 WIB, sejumlah warga berupaya membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya