SOLOPOS.COM - Kondisi gudang sisa produksi PT Macanan Jaya Cemerlang Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, hangus setelah terbakar pada Selasa (20/6/2017). (Istimewa)

Kebakaran  Klaten terjadi di PT Macanan Jaya Cemerlang Klaten Utara.

Solopos.com, KLATEN — Kebakaran terjadi di gudang PT Macanan Jaya Cemerlang, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Selasa (20/6/2017) pagi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang dihimpun , kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Api melalap gudang yang digunakan untuk menampung sisa produksi kertas. Ukuran bangunan 45 meter x 30 meter.

Sebanyak tiga unit truk pemadam kebakaran diterjunkan guna memadamkan api di pabrik percetakan tersebut.

Salah satu petugas Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Klaten, Tri Hatmoko, mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB. Api cepat membesar lantaran gudang berisi sisa potongan kertas yang mudah terbakar. “Pemadaman dimulai pukul 04.10 WIB dan penanganan pemadaman selesai sekitar pukul 06.00 WIB,” urai dia, Selasa.

Dari kejadian itu, api menghanguskan sebagian gudang. “Untuk luasan yang terbakar sekitar 25 meter x 5 meter. Gudang berdampingan dengan ruang ruang produksi. Ada sedikit perembetan api di ruang produki,” kata dia.

Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran. Total kerugian juga masih dalam perhitungan pengelola pabrik.

Namun, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting salah satu mesin blower di gudang tersebut. “Kemungkinan api berasal dari korsleting salah satu blower. Dalam gudang itu ada empat blower,” urai dia.

Sementara itu, manajemen perusahaan belum bisa dimintai konfirmasi terkait kebakaran tersebut. “Mohon maaf, dari manajemen belum bisa memberikan keterangan karena masih dalam penyelidikan. Untuk proses produksi di perusahaan tetap berjalan,” kata salah satu petugas keamanan PT Macanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya