SOLOPOS.COM - Warga membersihkan sisa kebakaran gudang di rumah milik Wakil Bupati Klaten, Sri Hartini, Rabu (21/1/2015) pagi. Akibat kebakaran itu, sejumlah benda peninggalan suami wabup, almarhum Haryanto yang merupakan Bupati Klaten periode 2000-2005 ludes terbakar. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Kebakaran Klaten terjadi di rumah Wakil Bupati Klaten, Sri Hartini, di Teloyo, Wonosari, Klaten, Rabu (21/1/2015).

Solopos.com, KLATEN – Gudang di rumah Wakil Bupati Klaten, Sri Hartini, di Dukuh Teloyo, Desa Teloyo, Wonosari, Klaten, Rabu (21/1/2015) pagi, ludes terbakar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan informasi yang dihimpun , sekitar pukul 07.00 WIB tetangga Hartini curiga dengan asap yang muncul dari salah satu ruangan lantai dua.

Melihat kondisi tersebut, warga lantas memberitahu putra Hartini, Andy Purnomo, yang ada di dalam rumah.

“Saat itu saya masih tidur di kamar lantai I. Saat bangun itu tercium bau hangus. Saya keluar asapnya sudah pekat,” jelas Andy yang juga anggota DPRD Klaten tersebut.

Andy bersama warga berusaha memadamkan api. “Kebetulan saat mau membuka pintu ruangan, kuncinya lupa yang mana. Akhirnya pintu didobrak warga,” ungkap dia.

Petugas dari unit pemadam kebakaran Klaten pun datang ke lokasi guna memadamkan api di ruangan berukuran 3×6 meter tersebut.

Wakil Bupati Klaten, Sri Hartini, menjelaskan ruangan yang terbakar merupakan gudang guna menyimpan barang milik suaminya, almarhum Haryanto, saat masih menjabat sebagai Bupati Klaten pada 2000-2005.

“Saat kebakaran saya masih di rumah dinas. Yang terbakar itu pakaian bapak [Haryanto] saat masih bertugas ada di empat rak dan dokumen-dokumen penting lainnya. Kebanyakan sudah habis terbakar. Alhamdulillah, yang penting tidak ada korban jiwa,” urai dia.

Sementara itu, Kapolsek Wonosari, AKP Parnoto, menjelaskan kebakaran terjadi diduga karena korsleting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya