SOLOPOS.COM - Toko sepeda Adil Jaya di Jl. Pemuda, Kelurahan Kabupaten, Klaten, hangus terbakar, Selasa (9/6/2015) pagi. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Kebakaran Klaten menimpa sebuah toko sepeda di Jl. Pemuda.

Solopos.com, KLATEN – Toko sepeda Adil Jaya di Jl. Pemuda, Kelurahan Kabupaten, Klaten, terbakar, Selasa (9/6/2015). Kobaran api diduga berasal dari percikan bunga api las.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan informasi yang dihimpun , kebakaran kali pertama diketahui keamanan kampung setempat sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, api sudah berkobar pada salah satu kios.

Lantaran banyak material mudah terbakar seperti karet serta plastik di dalam toko, api cepat membesar. Kobaran api menghanguskan bangunan berlantai tiga yang dipenuhi sepeda tersebut.

Petugas pemadam kebakaran (PMK) Klaten mengerahkan 4 mobil PMK ke lokasi yang berada di depan Alun-Alun Klaten itu. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB, petugas PMK masih melakukan penyemprotan air ke bangunan itu guna memastikan tak ada lagi kobaran api.

Sebelum kebakaran terjadi, beberapa pekerja las diketahui membikin kanopi warung yang menempel dengan bangunan toko pada Senin (8/6/2015) sekitar pukul 20.30 WIB hingga Selasa pukul 00.30 WIB.

“Saat itu saya posisi di rumah, sementara bangunan dalam kondisi kosong, tidak dihuni. Sebelumnya ada orang ngelas pada kanopi di samping toko. Kemungkinan bunga api masuk ke sela-sela pintu toko dan mengenai barang yang ada di dalam bangunan,” jelas pemilik toko, Agus Wibowo, 58, saat ditemui di sekitar lokasi.

Kapolsek Klaten Kota, AKP Warsono, mengatakan masih mendalami peristiwa kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya