SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Boyolali memadamkan api di lahan dekat jalan Tol Boyolali KM479 area Desa Kiringan, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Jumat (22/9/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALIKebakaran lahan terjadi di dekat jalan tol wilayah Desa Kiringan, Kecamatan/Kabupaten, Boyolali, Jumat (22/9/2023) sore. Asap dari kebakaran lahan tersebut sempat mengganggu jarak pandang pengendara yang lewat di jalan tol tersebut.

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, mengungkapkan kebakaran lahan itu berada di KM479, Desa Kiringan. Lahan tersebut milik Trans Marga Jateng (TMJ) atau Jasa Marga.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Regu 01 Damkar Boyolali telah melaksanakan pemadaman lahan dekat jalan tol, dekat pemukiman warga sore tadi. Asap dari kebakaran juga sempat mengganggu jarak pandang pengendara di tol,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat malam.

Ia menjelaskan kebakaran lahan di dekat jalan tol wilayah Boyolali itu akibat tumbuhan kering yang terbakar karena suhu panas yang tinggi. Selain itu, ada sisa pembakaran sampah.

Kebakaran merambat dan mendekati pemukiman warga di Dukuh Tegalombo RT 002/RW 012, Desa Kiringan, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, dengan luas area yang terbakar sekitar 600 meter persegi.

Ia menjelaskan Damkar Boyolali menerima laporan sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian, kru Damkar Boyolali segera menuju lokasi dan memadamkan api mulai pukul 16.15 WIB-17.00 WIB.

Total ada dua unit truk pemadam kebakaran dengan sembilan anggota regu. “Yang membantu pemadaman tadi ada dari Jasa Marga, Brimob Boyolali,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya