SOLOPOS.COM - Rumah warga ludes dilalap kobaran api di Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Selasa (7/11/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Kebakaran melanda permukiman penduduk di Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo, Selasa (7/11/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Kobaran api melalap tujuh rumah warga yang berhimpitan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa, kobaran api kali pertama muncul di bengkel sepeda motor. Kepulan asap hitam membumbung tinggi di bengkel itu. Sontak, warga setempat berhamburan keluar rumah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mereka langsung melaporkan kejadian itu perangkat kelurahan setempat yang diteruskan ke Polsek Jebres dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo. Kobaran api menjalar dengan cepat ke rumah penduduk yang berhimpitan dengan bengkel.

Tak berselang lama, petugas Damkar Solo tiba di lokasi kebakaran. Mereka langsung memadamkan kobaran api yang membakar bengkel.

“Awalnya, kobaran api berasal dari bengkel. Banyak barang-barang yang mudah terbakar sehingga mengakibatkan kobaran api membesar dengan cepat,” kata seorang warga setempat, Santoso.

Warga setempat tak bisa berbuat banyak saat kobaran api menjalar ke rumah penduduk lain. Mereka hanya menunggu mobil damkar yang tengah dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Solo, Sutarja, mengatakan saat ini kobaran api sudah padam. Total jumlah mobil damkar yang dikerahkan sebanyak sembilan unit.

Sementara jumlah rumah yang terbakar sebanyak tujuh unit. Ketujuh unit rumah itu dihuni empat keluarga. “Rumah yang terbakar sebanyak tujuh unit yang dihuni empat keluarga. Karena ada yang kosong,” papar dia.

Saat ini, korban terdampak kebakaran mengungsi ke rumah tetangga yang letaknya di seberang lokasi kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya