SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Boyolali memadamkan api di pabrik briket arang batok kelapa di Kedunglengkong, Simo, Boyolali, Kamis (29/6/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Pemanas atau oven pabrik briket arang batok kelapa di Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Boyolali, mengalami kebakaran pada Kamis (29/6/2023) pagi.

Kabar tersebut dikonfirmasi Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, saat dihubungi Solopos.com, Kamis sore.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Betul [ada kebakaran], penyebabnya diduga dari ruang oven yang terlalu panas,” ujar dia. Ia menjelaskan kebakaran terjadi pada Kamis pagi. Sekitar pukul 06.00 WIB, pos induk damkar menerima laporan telah terjadi kebakaran di pabrik Fillo Briket, Kedunglengkong, Simo, Boyolali.

Tim berangkat menuju tempat kejadian kebakaran pukul 06.05 WIB. Sesampainya di lokasi, tim langsung melakukan pemadaman. “Pemadaman berlangsung mulai pukul 06.30 WIB, itu saat kami tiba, sampai pukul 09.00 WIB,” ujar dia.

Setelah petugas melakukan pendinginan pada bagian yang terbakar sekitar pukul 09.00 WIB-09.15 WIB. Supri mengatakan butuh tiga mobil unit damkar untuk memadamkan ruangan permanen berukuran 5 meter x 5 meter tersebut.

Sebanyak 13 kru Damkar Boyolali juga dikerahkan. Sekitar pukul 09.30 WIB, pemadaman selesai kemudian tim kembali ke pos. “Barang yang diselamatkan sebagian ruang produksi beserta isinya. Untuk kerugian sekitar Rp23 juta,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya