SOLOPOS.COM - Petugas Damkar memadamkan api yang membakar pombensin atau SPBU mini di Mliwis, Cepogo, Boyolali, Minggu (30/4/2023) malam. (Istimewa/Damkar Satpol PP Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALIKebakaran terjadi di pom bensin mini Dukuh Pos Wetan RT 026/RW 005, Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Minggu (30/4/2023) malam.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, menjelaskan regu Damkar selesai melaksanakan penanganan pemadaman kebakaran pada Minggu pukul 22.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Pemilik Minipom Bapak Sujarwadi, 53, alamat Dukuh Kupo RT 001/RW 003, Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Senin (1/5/2023).

Ia mengungkapkan saat kejadian pombensin tengah tutup karena libur Lebaran. Pada saat kejadian, pemilik dan warga sekitar tiba-tiba mendengar suara ledakan dan api langsung membesar.

Warga dan pemilik sempat mencoba memadamkan api secara manual sambil menunggu regu Damkar yang datang. Damkar Boyolali menurunkan dua kendaraan pemadam untuk menjinakkan si jago merah. “Ada pun kerugian kurang lebih Rp20 juta,” ujar dia.

Terpisah, Camat Cepogo, Dwi Sundarto, mengonfirmasi adanya peristiwa kebakaran pombensin mini di Mliwis tersebut. Ia juga membenarkan pombensin itu tutup sejak libur Lebaran. Namun, sebelumnya, pombensin mini tersebut sudah beroperasi.

“Untuk kerugian 200 liter Pertalite, untuk penyebabnya diduga karena korsleting listrik. Alhamdulillah semuanya aman, hal tersebut berkat peran serta dan kecepatan semua pihak dalam penanganan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya