SOLOPOS.COM - Warga sekitar mencari barang-barang berharga yang tersisa di rumah juragan bakso yang terbakar Dusun Menggungjati RT 001/RW 002, Desa Manisharjo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jumat (10/8).(Foto: Dian Dewi Purnamasari)


Warga sekitar mencari barang-barang berharga yang tersisa di rumah juragan bakso yang terbakar Dusun Menggungjati RT 001/RW 002, Desa Manisharjo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jumat (10/8).(Foto: Dian Dewi Purnamasari)

SUKOHARJO—Rumah juragan bakso di Dusun Menggungjati RT 001/RW 002, Desa Manisharjo, Kecamatan Bendosari ludes terbakar, Jumat (10/8) sekitar pukul 08.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun kebakaran terjadi karena pemilik rumah lupa mematikan kompor saat sedang memanasi sayur.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian tersebut. Seluruh harta benda yang berada di dalam rumah ludes terbakar. Kerugian material ditaksir mencapai Rp500 juta.

Pemilik rumah, Suyatno, mengatakan saat kejadian rumah dalam keadaan terkunci. Ia berada di took kelontong miliknya yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi rumah. Sedangkan istrinya, sedang membagi-bagikan sedekah kepada para tetangga.

“Semuanya ludes terbakar, ada uang Rp100 juta, sertifikat dan surat berharga ludes. Yang tersisa hanya baju yang menempel saja,” ujar Suyatno saat ditemui wartawan, Jumat siang.

Saksi mata kejadian, Paryono, 44, mengatakan ia melihat api sudah berada di atas. Ia lalu berteriak-teriak minta tolong. Warga sekitar berbondong-bondong datang dan mencoba memadamkan api. Namun, mereka kesulitan masuk ke dalam rumah karena rumah dalam keadaan terkunci.

Dua mobil pemadam kebakaran dari Unit Pemadam Kebakaran Sukoharjo berhasil memadamkan api sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Bendosari AKP Priyono yang berada di lokasi kejadian mengimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, kebakaran sering terjadi karena kelalaian. “Masalah kompor harus berhati-hati, jangan lupa dimatikan apalagi saat Idul Fitri nanti karena terburu-buru lupa mematikan kompor. Nanti malah tidak jadi Lebaran,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya