SOLOPOS.COM - Penyelesaian kios darurat Busri (Binti Sholikah/JIBI/Solopos)

Penyelesaian kios darurat Busri (Binti Sholikah/JIBI/Solopos)

Penyelesaian kios darurat Busri (Binti Sholikah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Pembangunan 22 kios buku darurat di kawasan mburi Sriwedari (Busri) terus dikebut. Diharapkan setelah lebaran, kios tersebut bisa ditempati para pedagang yang menjadi korban kebakaran di kawasan Sriwedari Rabu (31/7/2013) lalu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pantauan Solopos.com, Rabu (7/8/2013) siang, pembangunan kios tersebut hampir memasuki 90%. Sejumlah pekerja masih menyelesaikan pintu dan mengecor lantai kios dengan adonan semen. Masing-masing kios berukuran 2 m x 2 m berdinding tripleks dan atap dari seng. Pembangunan kios yang dimulai sejak Senin (5/8/2013) tersebut ditargetkan rampung hari ini.

Mandor proyek dari CV Sandi Prayoga yang menggarap proyek tersebut, Slamet, mengatakan pembangunan tersebut memang ditargetkan selesai dalam tiga hari. Pihaknya optimis Rabu sore kios tersebut sudah 100% jadi.

“Besok (Kamis) sudah bisa ditempati karena hari ini sudah selesai. Saya pastikan kiosnya aman dari hujan,” terangnya kepada Solopos.com.

Secara terpisah, Ketua Paguyuban Pedagang Buku Belakang Sriwedari, Khoirul Anam mengatakan pihaknya telah melakukan pengundian penempatan pedagang pada 22 kios tersebut. Menurutnya, hari ini kunci kios tersebut langsung diserahkan kepada pedagang. Sementara itu, sebagian pedagang telah membuka lapak di kios lama dengan kondisi apa adanya.

“Secara formal hari ini sudah bisa ditempati, tapi mungkin habis lebaran pedagang baru jualan. Kalau ada kendala kami akan langsung berkoordinasi dengan dinas terkait,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya