SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Hadi Rudyatmo. (Dok/JIBI/Solopos)

Wali Kota Solo, Hadi Rudyatmo. (Dok/JIBI/Solopos)

Wali Kota Solo, Hadi Rudyatmo. (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Pemkot Solo bakal menyiapkan kios darurat bagi pedagang bursa buku Sriwedari (Bursi) yang kiosnya ludes terbakar, Rabu (1/8/2013) malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Lokasi kios darurat itu disiapkan di area parkir bagian belakang Sriwedari. Wali Kota Solo, Hadi Rudyatmo, ketika dihubungi Solopos.com, mengatakan pedagang yang kiosnya ludes terbakar, akan ditempatkan di kios darurat.

“Dalam inventarisasi sementara kami ada sekitar 20 kios yang terbakar dan 10 hunian. Kios darurat sudah kami siapkan yakni di area parkir bagian belakang Sriwedari. Ini kami masih terus invetarisasi,” jelasnya.

Rudy mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan pedagang yang kehilangan kios mereka. “Untuk bantuan jelas ada tapi bentuknya bagaimana ini yang kami data,” katanya.

Rudy menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan kerugian yang diakibatkan dari kebakaran tersebut. Namun, diperkirakan kerugian  mencapai ratusan juta.

“Memang ada buku-buku yang bisa diselamatkan. Namun, ini kemungkinan sudah tak layak jual, karena ada yang basah dan rusak. Buku-buku ini diamankan bukan karena takut rugi, tapi karena takut memicu api kian membesar,” tutur Rudy.

Kebakaran yang terjadi di kios buku kawasan Sriwedari itu juga menimbulkan perhatian dari warga sekitar. Para warga yang menyaksikan kejadian bergerombol di sisi selatan Jln Veteran.

Mereka juga turut membantu petugas meredakan api. Mereka turut bergotong-royong mengangkut buku-buku yang berserakan agar tak memicu api kian membesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya