SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Siti Fatonah, 74, dan keluarganya nyaris celaka terkena sambaran api dari kompor yang terbakar hebat, Rabu (12/3).

Beruntung api yang juga nyaris membakar rumah mereka di Kampung/Kelurahan Ketelan RT 001/RW 009, Banjarsari, Solo itu berhasil dipadamkan sebelum merambat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, kebakaran kali pertama diketahui anak Siti, Ati, 47, pukul 16.30 WIB. Peristiwa itu bermula ketika Siti merebus air menggunakan kompor gas di dapur.

Air tersebut untuk keperluan pengajian yang sedianya digelar pukul 17.00 WIB. Sambil menunggu air matang Siti beristirahat di kamar tak jauh dari dapur. Tak berselang lama terdengar suara gas menyembur cukup keras.

Sontak hal itu membuat Siti dan anak-anaknya berlari keluar rumah. Warga yang mendengar langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Saat tiba di lokasi mereka mendapati selang dan kompor tempat Siti sebelumnya merebus air terbakar hebat. Warga dibantu pemadam kebakaran langsung memadamkan api.

Menantu Siti, Janto, 48, menduga, kebakaran itu disebabkan oleh selang kompor yang bocor. Akibatnya, gas elpiji menyembur sehingga api dari kompor langsung menyambar.

“Untungnya api tidak sampai membakar dinding kayu. Sebelum merambat ke mana-mana saya bersama warga dan pemadam kebaran berhasil memadamkan api,” urai Janto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya