SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

Kebakaran Sragen terjadi di Katelan, Tangen, Jumat malam.

Solopos.com, SRAGEN — Kebakaran melanda rumah milik Giyo, 57, warga Dusun Katelan, RT 011, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, Jumat (10/7/2015) malam, sekitar pukul 20.15 WIB. Seekor sapi mati terpanggang dalam musibah itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun , kebakaran itu bermula ketika istri Giyo, Kadiyem, 50, menghangatkan sayur dengan menggunakan tungku pada pukul 16.00 WIB.

Kadiyem lalu meninggalkan rumahnya untuk mengunjungi saudaranya di Dusun Grabagan, Desa Katelan. Sementara Giyo bekerja melayani jasa pijat yang ia tekuni di luar rumah.

Kebetulan, dapur rumah korban berdampingan dengan kandang sapi yang dipenuhi jerami kering. Diduga percikan api pada tungku itu menyambar tumpukan jerami kering.

Satu ekor sapi tak bisa menyelamatkan diri karena masih terikat dengan tiang tiang sedangkan satu sapi lainnya selamat.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Jarak antara Sragen dengan lokasi kebakaran itu sekitar 15 km. Api sudah membesar dan meratakan rumah dan kandang saat mobil pemadam kebakaran tiba,” kata Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo, melalui Kapolsek Tangen, AKP Agus Jumadi, Sabtu (11/7/2015).

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Pratiwi, mengatakan korban mengalami kerugian sekitar Rp110 juta.

“Setelah kejadian itu, korban melapor ke Mapolsek Tangen supaya dilakukan penyelidikan,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya