SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Kebakaran Sragen, rumah warga Sambirejo terbakar saat penghuninya pergi bekerja.

Solopos.com, SRAGEN — Rumah Larto Wiyono alias Larman, warga Dusun Talikunci, RT 018, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen, terbakar pada Kamis (5/1/2017). Akibat musibah itu, Larman mengalami kerugian hingga Rp350 juta.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun Solopos.com, musibah kebakaran itu terjadi saat kondisi rumah sedang sepi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat Larman masih bekerja bakti membangun talut jalan tak jauh dari rumahnya.

Istri Larman juga tidak berada di rumah karena sedang mencari rumput untuk pakan ternak. Kapolsek Sambirejo AKP Sudira mengatakan tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kobaran api baru bisa padam sekitar pukul 16.00 WIB.  “Begitu melihat ada kepulan asap, warga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, hasilnya kurang maksimal karena api cepat membesar,” jelas AKP Sudira.

Sukarelawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, polisi, TNI, dan warga sekitar ikut membantu memadamkan api. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp350 juta.

Kerugian itu berasal dari isi rumah dan sejumlah barang berharga seperti emas seberat 50 gram, uang tunai Rp10 juta, perabot rumah tangga, dan lain-lain yang ludes terbakar. “Setelah menggelar olah tempat kejadian perkara, kami menyimpulkan penyebab kebakaran adalah hubungan pendek arus listrik,” jelas AKP Sudira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya