SOLOPOS.COM - Rumah Mbah Jainem (JIBI/Solopos/Triyanto Hery S)

Solopos.com, WONOGIRI — Kebakaran melanda sebuah dapur rumah berdinding gedek milik seorang janda 8o tahun bernama Jainem, Selasa (3/12/2013) sekitar pukul 16.45 WIB. Beruntung, rumah warga Sukorejo RT 002/RW 010, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, itu bisa diselamatkan karena api bisa dipadamkan warga sekitar selang 10 menit kemudian.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, api sudah membumbung tinggi dan membakar atap rumah. Saat kejadian Mbah Jainem sedang tidur di kamarnya yang terpisah dari dapur. Kejadian kebakaran itu diketahui oleh Wiwin, 39, tetangga korban. “Kondisi rumah sangat memprihatinkan. Waktu itu korban sedang memasak air dengan dedaunan dan sampah plastik. Sewaktu api menyala, tungku ditinggal tidur sehingga api menyambar dinding gedek,” ujar Henky, tetangga korban.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia bersama tetangga berinisiatif memadamkan dengan menyiramkan api dari berbagai penjuru. “Sewaktu Bu Wiwin berteriak warga sedang berkumpul di rumah sehingga bergegas keluar dan melakukan pemadaman. Kerugian ditaksir senilai Rp500.000. Sekarang [Selasa sore], warga masih membersihkan puing-puing.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya