SOLOPOS.COM - Bangunan rumah dan toko (ruko) di Lingkungan Jarum RT 001/RW 001, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri menjadi puing setelah diamuk si jago merah, Kamis (19/3/2015). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Kebakaran Wonogiri terjadi di Kayuloko Sidoharjo. 2 Kios ludes terbakar akibat lupa mematikan kompor.

Solopos.com, WONOGIRI – Kebakaran menimpa dua kios dalam satu rumah dan toko (ruko) milik Sentot, 48, warga Lingkungan Jarum RT 001/RW 001, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Kamis (19/3/2015).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa. Kerugian ditaksir senilai Rp50 juta.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, Kamis, kebakaran diketahui warga sekitar sekitar pukul 06.30 WIB setelah api menjalar membakar rangka ruko.

Untuk diketahui, dua kios itu disewa oleh Lia Dahliani, 30, warga Watuleter, Kecamatan Girimarto, Wonogiri dan Sri Lestari, 30, warga Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.

Lia membuka usaha jual obat herbal sedangkan Sri Lestari membuka usaha salon.

Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (trantib) Kecamatan Sidoharjo, Sarno yang berada di lokasi kejadian bercerita, suara ledakan tabung gas terjadi menjelang api padam sehingga mengagetkan warga sekitar.

“Tidak ada korban jiwa. Informasinya, pemilik salon sekitar pukul 06.00 WIB datang lebih dahulu dan menyalakan kompor gas. Pemilik salon, Sri Lestari kemudian pergi ke pasar untuk berbelanja dengan tidak mematikan kompor,” jelasnya.

Berselang 30 menit semenjak api dinyalakan, Sri Lestari, api membakar bangunan ruko.

“Diduga ada kebocoran di selang gas sehingga api menjalar ke mana-mana. Sekitar pukul 06.30 WIB, Sri Lestari, pemilik salon datang ke kios namun sudah hangus. Sri Lestari menangis melihat kios usahanya ludes terbakar,” kata dia.

Kapolsek Sidoharjo, AKP Nugroho mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean  menjelaskan kelalaian mematikan kompor menyebabkan api membakar bangunan ruko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya