SOLOPOS.COM - Jalan Karanganom di Desa Pondok, Kecamatan Karanganom, Klaten, ditutup sementara lantaran kebanjiran akibat luapan air sungai, Kamis (3/3/2022) sore. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN–Ruas Jalan Karanganom di Desa Pondok, Kecamatan Karanganom, Klaten, kebanjiran, Kamis (3/3/2022). Akibat luapan air dari sungai itu  untuk sementara arus lalu lintas di jalan raya terutama di wilayah Pondok ditutup.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, air di permukaan jalan paling dalam setinggi lutut orang dewasa. Hingga Kamis sekitar pukul 17.45 WIB, arus lalu lintas ruas jalan yang terendam banjir dialihkan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sebagai informasi, ruas jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan Kecamatan Karanganom dengan Polanharjo.

Baca Juga: Total 4 Kecamatan Dilanda Banjir Klaten, Desa Pesu Paling Parah

“Iya karena luapan air dari sawah dan sungai di wilayah Pondok. Untuk sementara arus lalu lintas kami alihkan dulu sampai air surut. Airnya cukup tinggi dengan ketinggian setinggi lutut,” jelas Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, melalui Kapolsek Karanganom, Iptu Panut Haryono, Kamis.

Luapan air itu terjadi setelah wilayah Klaten diguyur hujan deras. Air mulai meluap ke jalan sekitar pukul 16.30 WIB dan terus meninggi.

Sekretaris Desa Pondok, Aprin, juga menjelaskan untuk sementara ruas Jalan Karanganom di wilayah Desa Pondok ditutup. Arus lalu lintas dari Karanganom maupun Polanharjo dialihkan.

Baca Juga: Pengungsi Banjir Klaten Mulai Terkena Penyakit

“Luapan air dari Sungai Pondok,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya