SOLOPOS.COM - Seekor ular sanca masuk dapur warga di RW 021, Kelurahan Jebres, Solo, Kamis (16/2/2023). (Istimewa/Sunarno)

Solopos.com, SOLO– Satu ular sanca besar masuk dapur rumah warga akibat banjir di RW 021, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo, Kamis (16/2/2023).

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Mojo Makmur Sunarno menjelaskan ada satu ekor ular sanca masuk dapur ketika kondisi hujan deras dan banjir. “Kondisi siang tadi bahkan ularnya keluar juga. Baru satu itu tetap tidak berani nangkap,” kata dia kepada Solopos.com.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia mengatakan wilayah RW 021 Kelurahan Jebres kembali kebanjiran setelah kali terakhir, Sabtu pekan lalu. Kondisi banjir terkini lebih parah dari Sabtu lalu.

“Kondisi sekarang lebih parah dari benjir sebelumnya. Ketinggian sampai dada orang dewasa,” papar dia.

Dia mengatakan ada sekitar 200 jiwa yang terdampak banjir di wilayahnya. Warga dievaukasi ke rumah tetangganya yang rumahnya tidal kebanjiran dan di masjid terdekat. Tidak ada korban banjir berkebutuhan khusus.

“Kami terbiasa kena banjir. Sejak siang tadi siap-siap siap evakuasi barang,” ujar dia.

Menurut dia, warga telah membangun rumah sesuai kebutuhan, termasuk untuk mengamankan barang di lantai II. Sementara stok logistik masih tersedia. Ada bantuan dari Ketua Komisi II DPRD Solo Honda Hendarto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya