SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional terus merangkak naik selama beberapa hari terakhir.

Berdasar informasi yang dihimpun di Pasar Sukoharjo, meski ada beberapa barang yang harganya turun namun sejumlah barang kebutuhan pokok harganya naik. Yang mengalami kenaikan itu menurut sejumlah pedagang terutama beras, cabe rawit, gula serta telur.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Salah seorang pedagang, Martini mengatakan, harga cabe rawit selama beberapa hari ini terus naik. “Khusus untuk cabe rawit harganya memang naik dari Rp 38.000/kilogram (Kg) menjadi Rp 41.000/Kg. Tapi kalau untuk cabe merah harganya justru turun dari Rp 30.000/Kg menjadi Rp 27.000/Kg,” ujarnya ketika dijumpai, Kamis (15/7).

Martini menambahkan, untuk bawang putih dan bawah merah keduanya mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. “Bawang putih harga semula Rp 25.000/Kg sekarang ini naik menjadi Rp 27.000/Kg. Kemudian untuk bawang merah harganya juga naik yaitu dari Rp 15.000/Kg menjadi Rp 17.000/Kg,” ujarnya.

Untuk beras jenis Mentik Wangi, sambung Didik, harganya cenderung stabil. “Beras Mentik Wangi meski harganya naik dari Rp 7.500/Kg menjadi Rp 7.700/Kg namun cenderung stabil dibandingkan IR 64 Super,” ujarnya.

Selain beras, Didik menambahkan, harga gula pasir juga mengalami kenaikan. Apabila pada hari-hari biasa harga gula pasir hanya Rp 8.500/Kg sekarang naik menjadi Rp 10.000/Kg. Telur juga mengalami hal yang sama yaitu dari Rp 12.000/Kg menjadi Rp 14.000/Kg.

aps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya