SOLOPOS.COM - Pembagian minyak goreng kemasan sederhana ke masyarakat yang membutuhkan, di Balai Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Senin (14/3/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI — Pemerintah Kecamatan Selogiri memanfaatkan momentum pembagian minyak goreng berharga murah dengan menyosialisasikan pentingnya vaksinasi booster ke warga. Pembagian minyak goreng di 10 desa dan dua kelurahan dipantau langsung jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkpimca) Selogiri.

Sebanyak 1.500 liter minyak goreng dalam kemasan sederhana dibagikan di Kecamatan Selogiri, Senin (14/3/2022) pukul 10.00 WIB. Minyak goreng tersebut dibagikan ke warga di 10 desa dan dua kelurahan di kecamatan setempat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Selain OP minyak goreng juga disampaikan vaksinasi booster [di tengah pandemi Covid-19],” Camat Selogiri, Sigit Purwanto, saat dihubungi Solopos.com, Senin (14/3/2022).

Baca Juga : Vaksinasi Booster di Wonogiri Menyasar Petugas Pelayanan Publik.

Sigit Purwanto mengatakan pelaksanaan OP digelar di masing-masing desa atau kelurahan. Setiap desa/kelurahan mendapat jatah 68 liter dan setiap warga yang memiliki kupon bisa digunakan untuk membeli minyak goreng dua liter.

“1.500 liter minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp13.500 per liter dibagikan ke 10 desa dan dua kelurahan di Kecamatan Selogiri,” kata Sigit Purwanto.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Dinas KUKM Perindag) Wonogiri, Wahyu Widayati, mengatakan OP minyak goreng di Wonogiri telah memasuki tahap II. Setelah Selogiri, akan dilanjutkan ke Ngadirojo, Jatisrono, Jatipurno, dan Bulukerto. OP ini digelar dengan menjalin kerja sama Badan Urusan Logistik (Bulog), Senin-Jumat (14-18/3/2022).

Baca Juga : 1.500 Liter Minyak Goreng untuk Warga Selogiri.

“Saya berharap nantinya bisa bergiliran di daerah pinggiran, seperti Batuwarno, dan lain-lain yang belum dapat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya