SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

WONOGIRI--Kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi di tiga tempat berbeda dalam sehari, Rabu (25/7/2012) antara 04.30 WIB hingga 13.30 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan lima motor dan satu pikap. Enam pengendara dan pengemudi serta dua pembonceng luka-luka. Mereka dirawat di rumah sakit berbeda di Wonogiri maupun di Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dua kecelakaan terjadi di sepanjang ruas Jalan Ngadirojo-Pacitan, Jawa Timur. Yakni di ruas jalan Dusun Dringgo, Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi dan ruas jalan Dusun Pakem, Watuagung, Baturetno serta satu kejadian di ruas Jalan Nguntoronadi-Tirtomoyo, Wonogiri tepatnya di Dusun Balerejo, Desa Hargantoro, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri.

Pernyataan itu disampaikan Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Supriyadi didampingi anggotanya, Bripka Iwan mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika saat ditemui Solopos.com di Mapolres, Sabtu (28/7). Delapan korban luka dirawat di berbagai rumah sakit di Wonogiri dan Sukoharjo. Yakni, dua pengendara motor yang terlibat kecelakaan di Hargantoro, Tirtomoyo, Sukamto, warga Dusun Gunungan, Hargantoro, Tirtomoyo dan Riyan Sudarmaji, 18, warga Jati, Tirtomoyo serta pembonceng motor Mulyani, 35, yang membonceng motor Riyan. Ketiganya mengalami luka-luka.

Kecelakaan kedua terjadi di ruas Jalan Baturetno-Giriwoyo tepatnya di Dusun Pakem, Desa Watuagung, Baturetno. Dua pelajar SLTP terluka, yaitu Fajar Hermanto, 11 dan pemboncengnya Panji Hermawan, 11, keduanya warga Bumiharjo, Giriwoyo. Fajar yang mencoba berbelok ke kanan ditabrak oleh pengendara motor, Waluyo, 46, warga Belikurip, Baturetno. Kedua motor tersebut berjalan beriringan dari selatan (Giriwoyo) ke Baturetno.

Peristiwa ketiga, menurut Kasubag Humas, terjadi di ruas Jalan Ngadirojo-Ngontoronadi tepatnya di Dusun Dringgo, Wonoharjo, Nguntoronadi. Pengendara motor, Slamet Sujito, 40, warga Patuk Kidul, Baturetno menabrak mobil pikap K 1794 MF yang berhenti di pinggir jalan karena mesin rusak. Sopir pikap, M Rodli Syihabuddin, 47, warga Prunggen, Brati, Grobogan dirawat di Rawat Inap Baturetno sedangkan pengendara motor, Mio bernopol AE 6344 YA, Slamet dirawat di RS Medika Mulya, Jetibedug, Purworejo, Wonogiri.

“Kami mengimbau para pengendara motor lebih berhati-hati karena kondisi jalan di Wonogiri tak mulus. Juga orangtua tak seenaknya memperbolehkan anaknya membawa motor karena belum cukup umur. Jika terjadi kecelakaan orangtua juga bersalah,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya