SOLOPOS.COM - Telur ayam tercecer di pinggir jalan akibat truk pengangkutnya mengalami kecelakaan dengan mobil pikap di Wonoboyo, Wonogiri, Jumat (15/9/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan adu banteng antara truk pengangkut telur ayam dan mobil pikap bermuatan buah di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo, Kelurahan Wonogiri, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Jumat (15/9/2023) dini hari.

Korban meninggal dalam kejadian itu yakni sopir pikap. Solopos.com masih menelusuri data identitas sopir truk yang meninggal dunia di tempat kejadian tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sementara itu, kernet truk pengangkut telur, Bayu Septa, 22, mengatakan kecelakaan terjadi pada Jumat sekitar pukul 02.30 WIB. Truk yang ia naiki bersama sopir melaju dari timur ke barat dari Pacitan menuju Wonogiri.

Dari arah berlawanan mobil pikap bermuatan buah melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Mobil pikap itu tiba-tiba berjalan melewati markah jalan hingga ke jalur berlawanan. 

Truk yang pengangkut telur tidak bisa menghindar dan akhirnya terjadi adu banteng. Kedua kendaraan tersebut rusak pada bagian depan. Truk bak terbuka itu pun terguling dan muatan telurnya tercecer di jalanan.

“Sopir mobil pikap meninggal dunia di tempat kejadian,” kata Bayu saat ditemui wartawan di tempat kejadian, Jumat (15/9/2023).

Menurut dia, di mobil pikap itu ada dua orang, yakni sopir dan istrinya. Sementara itu, sopir truk yang bersama dia hanya luka ringan. Informasi yang dia dapatkan, mobil bermuatan buah itu dalam perjalanan dari Solo.

Sedangkan muatan telur yang dia bawa dari Blitar menuju Jakarta. “Sopir mobil pikap kemungkinan ngantuk. Soalnya tadi tidak ada kendaraan lain selain kendaraan kami. Tiba-tiba saja mobil itu pindah jalur,” ucapnya.

Salah satu warga setempat, Doni, mengatakan sopir mobil pikap L300 yang membawa muatan buah itu meninggal di tempat kejadian. Sopir itu terjepit antara kepala truk dan kepala mobil pikap.

Satu orang lain yang berada di dalam pikap selamat tetapi mengalami luka. “Tadi mobil L300 langsung dievakuasi setelah kecelakaan itu, sebelum Subuh,” ucap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya