SOLOPOS.COM - Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran di Sungai Mlese, Dukuh Jatirogo, Desa Ringinputih, Kecamatan Karangdowo, Jumat (3/2/2017) pagi. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Kecelakaan air Klaten, 2 warga hanyut di Sungai Mlese akhirnya ditemukan.

Solopos.com, KLATEN — Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua korban hanyut di Sungai Mlese, Desa Ringinputih, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Sabtu (4/2/2017). Jasad kedua korban tersangkut jaring yang dipasang tim SAR.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Wartawan Solopos, Ponco Suseno, melaporkan korban atas nama Bugar Yudha Kinantaka, 18, Dukuh Jatirogo, Desa Ringinputih, Kecamatan Karangdowo, ditemukan saat Subuh. Jenazah Yudha tersangkut jaring yang dipasang sukarelawan sekitar 713 meter dari lokasi awal korban terjun ke sungai. Jasad korban kemudian dievakuasi ke tepi sungai. (baca: 2 Warga Ringinputih Hilang di Sungai Mlese)

Selanjutnya pada pukul 07.30 WIB, giliran jenazah Didik Priyanto, 32, Dukuh Jatirogo, Desa Ringinputih, Karangdowo, ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan jasad Yudha.

Kapolsek Karangdowo, AKP Teguh Yuwono, membenarkan kedua korban hanyut di Sungai Mlese sudah ditemukan. “Setelah dievakuasi dan dicek oleh tim medis tak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” kata dia. Jenazah kedua korban dimakamkan hari ini.

Diberitakan, kejadian bermula pada Kamis (2/2/2017) petang saat Yudha dan Didik bersama teman-teman mereka berkumpul di tepi Sungai Mlese. Kemudian Yudha terjun ke sungai berarus dengan kedalaman 3-4 meter.

Setelah terjun, Yudha lantas menepi di sisi barat sungai dan berpegangan pohon. Didik menyusul turun ke sungai. Sebelum masuk ke sungai, Didik ditanya apakah bisa berenang atau tidak dan dijawab bisa berenang. Setelah masuk, Didik diketahui tak bisa berenang. (baca: Begini Kronologi 2 Warga Hanyut di Sungai Mlese)

Mengetahui kondisi itu, Ismail yang masih berada di tepi sungai lantas berusaha menolong diikuti Yudha. Karena lelah, Ismail lantas menepi dan mencoba mencari batang pisang untuk menolong Didik. Saat naik, ia melihat Yudha dan Didik sudah berpegangan. Namun, saat kembali ke sungai, Yudha dan Didik sudah menghilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya