SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Medicalnewstoday.com)

Kecelakaan Air Solo, seorang bocah 12 tahun hanyut saat mancing di Kali Anyar.

Solopos.com, SOLO — Ade Putra Setiawan, 12, warga Kampung Jebres Tengah RT 003 /RW 025, Kelurahan Jebres, Jebres, Solo, hanyut di Kali Anyar saat memancing, Jumat (3/2/2017). Lokasi kejadian di Kali Anyar, dekat Jembatan Mipitan, Kelurahan Jebres, Jebres.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi pukul 13.30 WIB, bermula saat Ade bersama temannya memancing di Kali Anyar. Selang beberapa menit kemudian Ade terpeleset.

Arus sungai yang deras akibat hujan deras Jumat pagi membuat Ade dengan mudah hanyut terbawa arus di sungai. Teman Ade langsung melaporkan kejadian itu kepada warga dan Polsek Jebres.

Wakapolsek Jebres, AKP Dudi Pramudia, langsung menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian untuk mencari Ade yang tercatat sebagai siswa SDN Sabrang Lor, Mojosongo, Jebres. “Kami masih mencari korban dengan menyusuri sepanjang pinggir Kali Anyar. Informasi diterima korban masih mengenakan seragam sekolah pramuka saat memancing,” ujar Dudi kepada Solopos.com, Jumat.

Sementara itu, seorang warga Jebres, Putra Wijaya, mengatakan di lokasi kejadian setiap banjir surut banyak warga yang memancing. Warga yang memancing tidak hanya dari Jebres tetapi juga dari luar daerah seperti Sukoharjo dan Karanganyar.

“Kami masih mencari korban hanyut dibantu BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah] dan SAR UNS,” kata dia.

Ia mengatakan pencarian korban hanyut sangat sulit karena kondisi arus Kali Anyar sangat deras setelah hujan deras Jumat pagi. Ia berharap warga yang mendapati ciri-ciri korban segera melapor ke polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya