SOLOPOS.COM - Truk boks yang terlibat kecelakaan beruntun di Laweyan, Solo, Sabtu (9/5/2020). (Ichsan Kholif R.)

Solopos.com, SOLO -- Polisi mengungkap fakta lain kondisi sopir truk boks yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Jl. dr. Radjiman, Laweyan, Solo, Sabtu (9/5/2020).

Sopir bus akhirnya mengakui dia mengantuk dan kurang fit saat mengemudi. Hal tersebut membuat truk boks yang dikemudikannya menabrak tiga kendaraan secara beruntun.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kecelakaan beruntun di depan Batik Omah Laweyan pada pukul 13.00 WIB tersebut melibatkan sebuah truk boks, dua mobil, dan satu sepeda motor.

Tabrak 2 Mobil dan Motor di Laweyan Solo, Ini Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Boks

Kecelakaan berawal saat truk boks berpelat nomor H 1645 LU menabrak Mobil Toyota Innova berpelat nomor B 1408 FIM, Honda Vario berpelat nomor AD 5502 HU, dan Mobil Nissan March berpelat nomor AD 8744 VU.

Sopir Truk, Afa Farhani, warga Temanggung, menceritakan dia  dalam kondisi kurang fit dan mengantuk saat mengendarai truk itu.

Dia mengaku hilang kendali saat berusaha menghindari sepeda motor yang melanggar markah dari arah berlawanan.

Tidak Mengebut

"Saya tidak fit dan mengantuk. Saya tidak main handphone dan saya fokus mengemudikan truk ini. Saya melaju pelan, saya pastikan saya tidak ngebut,"papar dia saat ditemui Solopos.com di Mako Satlantas, Sabtu.

Truk, Dua Mobil, dan Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Laweyan Solo

Afa baru saja mengirim paket berupa permen serta makanan ringan ke Pasar Kartasura dan pasar di wilayah Jaten, Karangangar. Sopir truk pada kecelakaan beruntun di Laweyan itu mengajak rekannya Rifky, warga Klaten, sebagai kernet untuk menemani perjalanannya.

"Seusai mengirim, kami berencana kembali ke Semarang. Saat melintas di Jl. dr. Radjiman dari arah berlawanan ada sepeda motor keluar markah melawan arus. Jadi saya terpaksa ambil kiri, tetapi menabrak mobil parkir itu," jelas dia.

Mayat Pria Semarang Ditemukan di Toilet SPBU di Karanganyar, Petugas Evakuasi Pakai APD Lengkap

Sementara itu, kernet truk, mengaku hanya melihat mobil Innova yang terparkir saja. Dia tidak mengetahui saat menabrak Innova, truk bakal beruntun menabrak Honda Vario dan Nissan March. "Saya hanya menemani sopir supaya tidak ngantuk," ujarnya.

Rifky juga membenarkan bahwa sopir truk boks dalam kecelakaan beruntun tersebut berusaha menghindari sepeda motor dari arah berlawanan.

Peristiwa kecelakaan beruntun di depan Batik Omah Laweyan terebut menyebabkan pengemudi sepeda motor yakni Daneswara, 28, mengalami patah tangan kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya