SOLOPOS.COM - Kondisi bus PO Budhi Rahayu AD 1468 BD jurusan Solo-Boyolali yang rusak akibat dihantam truk kontainer dari belakang. Kecelakaan terjadi di Jalan Solo-Semarang tepatnya di Desa Teras, Kecamatan Teras, Boyolali, Jumat (23/1/2015). (Muhammad Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Boyolali terjadi di jalan Solo-Semarang, tepatnya di Desa Teras, Kecamatan Teras. Bus PO Budhi Rahayu ringsek setelah ditabrak truk kontainer dari arah belakang.

Solopos.com, BOYOLALI – Sebuah truk kontainer menabrak bus PO Budhi Rahayu jurusan Solo-Boyolali di jalan Solo-Semarang tepatnya di Desa Teras, Kecamatan Teras, Boyolali, Jumat (23/1/2015), sekitar pukul 06.30 WIB. 

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut saksi, saat itu bus dengan nomor polisi AD 1468 BD itu berhenti di pertigaan di Dukuh Banjarsari untuk menaikkan penumpang. Sesaat kemudian, sebuah truk melaju dari arah timur menambrak di bagian kanan bus.

“Karena menabrak tembok pagar saluran irigasi, akhirnya bus itu terguling ke kanan,” kata Yanto, 71, warga setempat saat ditemui di lokasi, Jumat pagi.

Sopir bus, Suripto, 62, mengaku saat berhenti tidak tahu di belakangnya ada truk yang sedang melaju kencang.

“Saya tidak tahu, tahu saat itu saya sudah minggir, tapi dari belakang tiba-tiba ‘brakkk’ ada yang nabrak. Sempat terdorong selama beberapa meter lalu nabrak pagar dan terguling,” kata dia saat dijumpai di Kantor Satlantas Polres Boyolali.

Sementara itu, sopir truk dengan nomor polisi L 9419 UQ, Abu Bakar, 46, mengaku tidak sengaja menabrak bus tersebut. 

“Sebenarnya saya sudah di lajur kanan, tapi karena pabrik sudah dekat akhirnya saya ambil kiri. Tiba-tiba ada bus berhenti dan saat itu saya sudah hilang kendali,” kata dia.

Akibat dari peristiwa itu, baik bus maupun truk rusak cukup parah. Hampir seluruh kaca bus pecah, badan bus di bagian depan dan belang juga rusak. Sementara truk hanya rusak di bagian depan.

Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Aiptu Widodo, mewakili Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Demianus Palulungan, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

“Hanya ada satu orang yang luka di jari, tetapi tidak apa-apa, hanya butuh perawatan sedikit,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya